Aplikasi Presensi Online Dosen dan Tendik Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: La Nane . 28 September 2020 . 08:49:37

Pencatatan kehadiran dosen dan tendik di Universita Negeri Gorontalo dapat dilakukan secara daring (online) dengan menggunakan aplikasi smartphone (telepon pintar) baik Android maupun iPhone. Penggunaan aplikasi presensi ini hanya dapat dilakukan di dalam lingkungan atau area kampus dan digunakan sebagai fasilitas pelengkap untuk mengurangi antrian di anjungan setiap jam datang dan pulang. Namun pada saat tertentu atau kondisi khusus, aplikasi ini dapat pula dibuka secara luas dan dapat diakses dan digunakan di mana pun tanpa harus melakukan presensi dari di dalam kampus. Misalnya ketika ada kebijakan WFH (Work From Home) saat pandemi Covid-19, maka semua dosen dan tendik dapat melakukan presensi dari rumah.

Adapun penjelasan cara memperoleh aplikasi presensi ini  adalah sebagai berikut:

 

Pengguna Android

Pengguna telepon pintar berbasis Android dapat melakukan pencatatan kehadiran melalui Aplikasi dengan nama Presitas. Silakan mengunduh aplikasi Presitas, Universitas Negeri Gorontalo melalui Google Play Store atau klik link UNDUH

Pengguna iPhone

Pengguna telepon pintar berpasis IOS atau iPhone dapat melakukan pencatatan kehadiran melalui aplikasi iOS dengan nama Presensi. Silakan unduh aplikasi Presensi, Universitas Negeri Gorontalo melalui App Store atau klik link UNDUH

Bila ada kendala atau pertanyaan seputar penggunaan aplikasi presensi online ini, silakan Bapak/Ibu menghubungi UPT TIK- Universitas Negeri Gorontalo.

Agenda

1 Desember 2020

Rapat Jurusan

Agenda Pembahasan:
1. Evaluasi & strategi mempercepat masa studi mahasiswa
2. RPS 4.0
3. Akreditasi nasional & international
4. Pemaparan wadek 3 mengenai kegiatan kemahasiswaan program kampus merdeka
Pukul 13.00 s.d. 15.00 WITA Lt. 2, FPIK

20 - 21 November 2020

Pengabdian Kepada Masyarakat

Tema Kegiatan: Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
Lokasi: Desa Langgula, Kec. Batudaa Pantai, Kab. Gorontalo.

13 Oktober 2020

Kuliah Pakar

Pemateri: Dr. Eduart Wolok, S.T., M.T. (Rektor UNG) dengan Tema: "Peran FPIK dalam Mewujudkan UNG Unggul dan Berdaya Saing di Kawasan Teluk Tomini"